Selamat datang di Laman Desa Dadapmulyo Kecamtan Sarang Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah Mohon maaf atas ketidaknyamananya dalam mengakses informasi Desa Dadapmulyo karena laman ini masih dalam proses penyempurnaan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-92  

Desa Dadapmulyo Jadi Desa Pertama Pembayar Pajak

Sapwan Khan | 19 September 2020 20:21:05 | Berita Regional | 19 Kali

Rembang – Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Rembang Rabu (6/4) menerangkan baru ada satu desa yang membayar pajak untuk tahun 2016 selama triwulan pertama tahun ini. Desa tersebut yakni Desa Dadapmulyo Kecamatan Sarang, menjadi satu satunya desa yang sudah membayarkan pajak pendapatan desa untuk tahun ini.

Suwilan, Kepala bidang pendapatan DPPKAD Kabupaten Rembang membenarkan hal itu. Ia mengapresiasi desa yang bisa menjadi project percontohan bagi desa desa lainnya agar tertib dalam pembayaran pajak.

“Ketika kepala desa mendapatkan edaran SPPT seketika langsung diinformasikan ke masyarakat dan bertepatan juga setelah panen jadi mereka langsung mebmbayarkan pajak yang merupakan kewajiban,” terangnya saat ditemui dalam acara sosialisasi pekan pajak Rabu (6/4), di pelataran pendopo kabupaten Rembang.

Atas prestasi itu, Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengapresiasi kepala desa Dadapmulyo kecamatan Sarang dengan memberikan uang tunai secara langsung sebanyak satu juta rupiah dalam sambutannya di acara sosialisasi pekan pajak.

sementara itu, Kepala desa Dadapmulyo, Ariyanto mengaku pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada warga dan perangkat desa agar tak lupa untuk membayarkan pajak karena suatu kewajiban. “potong gaji jika tak segera membayarkan pajak, karena itu uang rakyat,” jelasnya.

terpisah, pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, Hari Susanto menjelaskan, selama tahun 2015 kemarin, dari sebanyak 14 kecamatan yang sudah tertib membayar pajak hanya sebanyak 6 kecamatan, diantaranya kecamatan Sumber, Pancur, Sale, Pamotan, Gunem, dan Sluke. (Didin.M)

Sumber berita : NurFMRembang.Com

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Back Next

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Alamat Balaidesa Dadapmulyo Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang
Desa : Dadapmulyo
Kecamatan : Sarang
Kabupaten : Rembang
Kodepos : 59274
Telepon : 085225836479
Email : Desadadapmulyo@gmail.com

Sinergi Program

JDIH Kab.Rembang BPS Kab.Rembang BAPEDA
Prodeskel Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa SIDesa
Dindukcapil Open Desa Open Desa

Agenda

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung